Pemasaran digital membutuhkan tools atau alat khusus untuk meningkatkan produktivitas serta profitabilitas. Keberagaman tools yang dimiliki digital agency atau agensi digital bahkan bisa memberikan peluang kesuksesan sampai dengan 100%. Pasalnya tools tersebut membantu memaksimalkan analisis, perancangan, dan publikasi konten pemasaran. Lalu apa saja tools-tools yang biasa digunakan oleh agensi digital? Berikut di antaranya:
Tools untuk Social Media Marketing
Berikut ini adalah tools yang biasa digunakan agensi untuk melakukan pemasaran di media sosial:
SocialBakers
Alat pertama yang biasa digunakan oleh agensi digital adalah SocialBakers. Aplikasi ini berguna untuk membantu mengambil keputusan strategis dengan cara memetakan persona marketing. Melalui SocialBakers, Anda bisa mengetahui kinerja cerita, video, hingga konten media sosial.
CoSchedule
CoSchedule merupakan aplikasi yang mampu menangani suatu proyek secara lengkap. Beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan yaitu perencanaan, menjalankan tugas, serta mengatur pemasaran digital. Sesuai dengan namanya, CoSchedule sendiri merupakan tools penjadwalan yang dilengkapi dengan kalender kinerja.
Tools untuk Email Marketing
Beberapa perusahaan melakukan email marketing untuk memperluas jangkauan pasar, berikut ini adalah tools yang biasa digunakan:
MailChimp
Aplikasi paling populer untuk menjalankan email marketing adalah MailChimp. Tools ini mampu melakukan otomatisasi pemasaran dengan sangat baik. Ada beberapa fitur menarik yang bisa Anda manfaat seperti pengujian A/B, penjadwalan email, dan lain sebagainya.
Lemlist
Lemlist merupakan tools powerful yang membantu pengiklan mengirim email ke pelanggan potensial. Hanya sekali sentuh saja, agensi digital bisa mengirim email ke banyak pelanggan. Anda juga bisa mengintegrasikan aplikasi dengan software CRM populer, Zapier, Phantombuster, dan lain sebagainya.
Tools untuk SEO & SERP
SEO adalah Search Engine Optimization, sedangkan SERP adalah Search Engine Result Page. Hanya satu tools yang biasa digunakan oleh agensi digital yaitu UberSuggest atau Uber. Tools ini mampu menyediakan semua kebutuhan pemasaran SEO. Jadi agensi digital biasanya tidak menggunakan aplikasi lain. Beberapa fitur yang ditawarkan yaitu informasi backlink, volume pencarian, kesulitan keyword, dan masih banyak yang lainnya.
Tools untuk Ads
Ads atau iklan bermanfaat untuk mendapatkan trafik lebih banyak. Tools wajib yang digunakan untuk iklan adalah:
Google Ads
Siapa sih yang tidak kenal dengan Google Ads? Tools satu ini menjadi solusi periklanan yang memiliki prospek sangat baik. Anda bisa menjangkau audiens yang sangat besar apabila menggunakannya. Keuntungan Google Ads yaitu mampu meningkatkan trafik dengan baik sesuai target.
SharpSpring
Selain Google Ads, agensi digital biasanya juga menggunakan SharpSpring. Melalui tools ini, agensi bisa meningkatkan pendapatan dengan margin besar. Agensi bisa melacak visitor situs web dengan baik jika menggunakan SharpSpring.
Tools untuk Design
Sebagian besar agensi digital juga menawarkan layanan kreatif, berikut tools untuk desain:
Adobe
Adobe menawarkan tools untuk desain yang sangat lengkap. Ada tools untuk membuat poster, video, ilustrasi, dan lain sebagainya. Beberapa contoh produknya yaitu Adobe Photoshop, Illustrator, Premiere Pro, dan lain sebagainya.
Canva
Mampu menyaingi Adobe, Canva juga menjadi tools yang populer akhir-akhir ini. Penggunaan yang mudah dan praktis membuat Canva disukai. Anda bisa membuat konten media sosial, dokumen, pamflet, dan lain sebagainya dengan mudah.
Itulah deretan tools yang biasa digunakan oleh digital agency atau agensi digital. Agensi yang profesional menyediakan semua alat tersebut, jadi Anda tidak perlu membelinya sendiri. Rekomendasi agensi yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membantu pemasaran digital adalah IDEOWORKS.
Berbagai layanan ditawarkan secara lengkap mulai dari social media marketing, email marketing, ads, design, SEO, dan lain sebagainya. Hubungi tim marketing untuk melakukan kerja sama melalui website resmi IDEOWORKS yaitu www.ideoworks.id.
0 komentar :
Posting Komentar