Selasa, 10 Desember 2019

Alat Tes Kesuburan
Pasangan yang belum mendapatkan anak atau momongan meski usia pernikahan sudah cukup lama diduga memiliki masalah dengan kesuburan. Dan biasanya kaum hawa lah yang kerap dipersalahkan bila belum juga dikaruniai anak. Padahal masalah kesuburan ini bisa saja terjadi baik pada pria maupun wanita. Sehingga sangat ideal jika dilakukan pemeriksaan kesuburan oleh keduanya. lagipula untuk mengetahui masa subur cukup menggunakan alat tes kesuburan yang banyak ditawarkan di apotek lokal maupun toko online. 

Alat Tes Kesuburan

Di Indonesia sendiri memang tingkat kesadaran pasangan yang belum memiliki anak agar melakukan tes kesuburan tergolong rendah. Alasannya klise ialah takut menghadapi hasil terburuk dari pemeriksaan seperti mandul misalnya. Padahal dengan melakukan pemeriksaan kesuburan terutama mereka yang mengalami masalah keturunan akan mendapatkan solusi yang terbaik. Karena ada cukup banyak faktor yang membuat seorang wanita bisa gagal untuk hamil saat melakukan hubungan intim dengan pasangan. 

Dengan memeriksakan kesuburan atau paling tidak selama 4 bulan setelah menikah maka dapat dipastikan hasilnya agar dicarikan solusi yang tepat. Apalagi bagi mereka yang menikah di usia yang cukup lanjut dimana tingkat kesuburan memang sangat rentan. Pemeriksaan medis memang membutuhkan dana yang tidak sedikit dan tes kesuburan pria yang mencakup analisis sperma kemudian pemeriksaan hormon setelah itu pemeriksaan genetik. Sementara bagi mereka yang ingin mengetahui kesuburan seorang wanita adapun tes yang dilakukan adalah tes hormon kemudian tes ovulasi dan pemeriksaan cadangan sel telur pada ovarium. 

Sebelum melakukan serangkaian pemeriksaan di rumah sakit atau menggunakan bantuan medis maka ada baiknya anda menggunakan alat tes kesuburan yang memberikan manfaat lebih. Salah satunya adalah memastikan jika anda dan pasangan melakukan hubungan intim di waktu yang tepat. Kita tahu bahwa untuk mendapatkan kehamilan maka sel telur harus bertemu dengan sperma. 

Nah disinilah yang disebut dengan ovulasi dimana perhitungan siklus haid tidak bisa dijadikan standar yang akurat. Agar hasilnya maksimal dan tidak merepotkan angka penggunaan alat tes kesuburan adalah solusi yang tepat. Anda bisa menggunakan termometer yang hadir dengan spesifikasi terbaik dan mudah dalam hal pemakaian.

0 komentar :

Posting Komentar