Senin, 09 Desember 2019

Suhu Basal Tubuh

Terjadinya kehamilan merupakan satu proses yang sangat membahagiakan bagi para pasangan. Terdapat berbagai macam tanda kehamilan yang akan dialami oleh seseorang. Pada awal kehamilan seseorang akan merasakan perut mual, lemas, kaki bengkak, termasuk naiknya suhu basal tubuh. Gejala yang paling sering dialami adalah morning sickness yaitu perut akan terasa mual di pagi hari. 

Namun, sedikit orang yang mengetahui bahwa pada pagi hari saat bangun tidur suhu tubuh akan meningkat pada saat kehamilan. Kenaikan suhu tubuh yang dialami ibu hamil akan berlangsung selama awal kehamilan hingga menginjak bulan kedua kehamilan. 

Suhu Basal Tubuh

Kenaikan suhu tubuh yang berpengaruh terhadap kehamilan perlu untuk dicatat. Oleh sebab itu, ibu hamil perlu mengecek suhu basal tubuh secara rutin. Dengan mengetahui peningkatan suhu tubuh secara rutin dengan normal, maka dapat dipastikan adanya kehamilan yang baik. Untuk membantu mengukur suhu tubuh, femometer kini hadir dengan kecanggihan teknologi yang mudah digunakan dan hasil yang akurat. 

Menggunakan femometer akan membantu ibu hamil mengukur peningkatan suhu tubuh secara rutin. Hasil pengukuran dapat dikirim ke smartphone dengan sinkronisasi melalui bluetooth. Alat yang canggih dengan berbagai manfaat. Kamu bisa melihat perkembangan kondisi tubuh dengan baik. 

Meningkatnya suhu tubuh pada saat hamil terkadang memberikan dampak yang kurang nyaman. Pada awal kehamilan suhu tubuh akan mengalami peningkatan sekitar 5 derajat celcius. Peningkatan suhu tersebut akan membuat ibu hamil akan cepat merasa gerah dan kurang nyaman. Tidak jarang ibu hamil akan mudah berkeringat saat duduk atau pun tiduran. Hal tersebut dapat menimbulkan ketidaknyamanan seperti badan terasa lengket ataupun gatal akibat keringat yang berlebihan. 

Untuk mengurangi efek gerah akibat kenaikan suhu basal tubuh, kamu bisa minum air kelapa, mengonsumsi buah yang kaya dengan air, atau pun merendam kaki dengan air. Ketiga hal tersebut dapat mengurangi rasa gerah dan membuat badan terasa segar. Selain itu, air kelapa dan buah – buahan yang segar akan memberikan nutrisi yang bagus buat kandungan. 

Demikianlah sedikit penjelasan yang berkaitan dengan kenaikan suhu tubuh saat hamil. Semoga penjelasan diatas dapat memberikan informasi dan pengetahuan yang bermanfaat. Jangan lupa untuk menggunakan femometer, sehingga kamu akan mengetahui perkembangan kondisi tubuh secara tepat dan akurat.

0 komentar :

Posting Komentar