Senin, 18 September 2023

Belakangan ini, kabar tentang sugar rush semakin santer diberitakan di berbagai media. Sugar rush adalah sebuah istilah gangguan kesehatan yang sudah diteliti sejak lama. Itu artinya, istilah tersebut bukanlah sebuah mitos semata, namun sudah diteliti dan terbukti ada.

Bagi Anda yang ingin tahu apa itu sugar rush dan apa saja efek berbahayanya pada anak, kami akan coba menjelaskannya secara detail di artikel ini.

Penyebab Sugar Rush pada Anak

Sesuai dengan namanya, penyebab sugar rush pada anak-anak yaitu karena terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula. Saat ini, potensi sugar rush bahkan kian meningkatkan mengingat produk makanan dan minuman saat ini menjadi salah satu produk yang mudah ditemukan dan bahkan sangat banyak sekali jumlahnya.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung gula yang tinggi bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang serius, salah satunya yaitu seperti sugar rush yang baru-baru ini ramai diperbincangkan.

Untuk mencegah sugar rush, Anda bisa membatasi atau mengurangi makanan maupun minuman yang mengandung gula berlebih pada anak-anak. Lalu biasakan memilih produk makanan dan minuman dari gula alami dengan kadar rendah.

Efek Sugar Rush pada Anak

Kadar gula yang tinggi bisa berpengaruh tidak baik bagi kesehatan anak-anak bahkan untuk orang dewasa. Salah satu efek yang mudah dikenali akibat sugar rush ini yaitu si kecil menjadi overaktif. Mereka cenderung lebih aktif dari biasanya.

Anak-anak yang aktif merupakan hal wajar dan bahkan bagus. Namun jika terlalu aktif, tentunya tidak bagus juga untuk kesehatan mereka karena bisa menyebabkan mudah lelah hingga dehidrasi.

Selain itu, jika dibiarkan efeknya akan berbahaya dan berpengaruh pada kesehatannya lebih lanjut. Itulah kenapa, bunda harus mulai membatasi gula sejak dini pada anak-anak.

Suplemen Bagus untuk Anak

Sebagai ganti makanan dan minuman dengan kadar gula tinggi, bunda bisa memberikan suplemen minimal satu kali sehari. Salah satu produk suplemen yang bagus yaitu Blackmores yang mengandung gula alami dengan kadar yang sedikit.

Sugar rush adalah salah satu kondisi yang diakibatkan oleh terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman dengan kadar gula tinggi. Ganti sekarang dengan Blackmores yang merupakan asupan suplemen penting untuk si kecil.

0 komentar :

Posting Komentar