Kamis, 11 Desember 2014

Peluang Madrid Jadi Juara, Sempurna di Fase Grup -GOALS

Madrid - Real Madrid menjadi klub pertama yang dua kali menyudahi fase grup Liga Champions dengan 100% kemenangan. Sejarah mencatat, dari enam tim yang sempurna di fase grup cuma satu yang akhirnya bisa jadi kampiun.

http://www.zerozero.pt/img/noticias/img_texto_27.jpg

Kemenangan 4-0 Madrid atas Ludogorets menutup perjalanan Madrid di fase grup Liga Champions. Hasil di Santiago Bernabeu tersebut membuat El Real total mengumpulkan 18 poin dari enam pertandingan, sementara selisih golnya adalah 16:2.

-GOALS Ini bukan kali pertama Madrid punya rekor 100% menang di fase grup karena baru tiga tahun lalu mereka punya torehan yang sama. Ketika itu bersama Jose Mourinho 'Si Putih' punya produktivitas yang sangat oke dengan membuat 19 gol dan kemasukan dua.

Sepanjang sejarah Liga Champions, kini sudah ada enam klub yang punya catatan 100% kemenangan di fase grup (Madrid dua kali). Namun dari jumlah tersebut cuma AC Milan yang berhasil menuntaskannya dengan menjadi juara.

Rossoneri menorehkan capaian hebat itu di musim 1992/1993. Setelah berturut-turut dua kali menundukkan IFK Göteborg, FC Porto, dan PSV Eindhoven, rangkaian kemenangan Milan dilanjutkan dengan keunggulan atas Marseille di partai final. Sebagai catatan, tahun itu Liga Champions menggunakan format kompetisi yang berbeda dibanding saat ini.

Di musim 1994/1995 Paris Saint Germain juga meraih enam kemenangan di fase grup. Namun mereka gugur di tangan Milan pada babak semifinal, ketika itu Rosoneri menang 1-0 di Paris dan unggul 2-0 di San Siro.

Semusim berselang gantian Spartak Moskow yang meraih kemenangan di semua pertandingan fase grup. Adalah FC Nantes yang kemudian menghentikan Spartak di semifinal dengan skor 2-0 di leg pertama dan imbang 0-0 pada pertemuan kedua

0 komentar :

Posting Komentar