Selasa, 10 Februari 2015

 Tips Tetap Cantik Saat Berlibur

Kulit kita selalu bersentuhan intim dengan lingkungan di mana pun kita berada. Karena itu, ketika kita bepergian ke cuaca atau iklim yang berbeda, maka dibutuhkan beberapa hari bagi kulit kita untuk menyesuaikannya. Menurut Ellen Marmur, dermatolog di Mount Sinai Medical Center, New York City, kunci terpenting untuk penyesuaian adalah memakai produk perawatan kulit yang akan Anda bawa tiga hari sebelumnya.

http://beliberi.co.id/sites/default/files/user6/cantik-alami-dari-dalam-dengan-3-makanan-ini.jpg
 
Yang perlu diingat adalah kurangi penggunaan produk-produk yang kandungan di dalamnya berpotensi menyebabkan iritasi, seperti produk dengan kandungan alpha hydroxy acid dan retinol yang tinggi. Bawalah sabun bebas-sulfur dan krim atau serum yang kaya emollient (zat untuk mengurangi kehilangan cairan pada permukaan kulit) agar kulit tidak mengalami dehidrasi. Hindari dulu perawatan yang sifatnya mengiritasi, seperti peeling atau ekfoliasi.

Pantai
Jual Cream Sari Murah Secara alamiah, kulit menyukai kelembapan -juga ketika kita rileks di tempat teduh saat matahari bersinar. Tapi biasanya liburan di pantai juga dilengkapi keluar masuk ke laut ataupun kolam renang, keduanya mengandung garam dan klorin, dan sore atau malamnya acara ke kamar mandi menjadi keharusan. Artinya, untuk kulit wajah, siapkan pembersih atau sabun muka yang lembut. Dan seperti biasa, untuk berada di bawah sinar matahari, selalu siapkan sunscreen atau sunblock.

Pegunungan
Yang terpenting dilakukan tentunya melindungi diri dari sengatan matahari ataupun udara saat berada di luar ruangan. Sunscreen dengan mineral adalah pilihan yang baik karena tidak hanya menahan paparan ultraviolet, tapi juga menahan elemen-elemennya. Pada malam hari, bubuhkan pelembap yang creamy, bahkan gunakan juga brightener atau dark-spot remover bila Anda memang biasa memakainya. Matahari di alam pegunungan sangat intens dan dapat menyebabkan hiperpigmentasi dalam jangka waktu pendek.

Gurun
Kiat untuk menghindari kulit dehidrasi di gurun adalah menggunakan serum tanpa krim yang 'berat'. Pilihlah serum yang cocok untuk temperatur tinggi, yang diperkaya dengan hyluronic acid atau gliserol. Ingat juga bahwa mengoleskan tabir surya di pagi atau siang hari adalah suatu kewajiban, tapi kurangi produk yang mengandung khasiat antiaging. Gunakan produk antiaging pada saat menjelang tidur.

0 komentar :

Posting Komentar