Minggu, 12 Januari 2020

ibu hamil
Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi sangat penting untuk para Bunda yang sedang hamil. Bidan di bandung yaitu Bidan Sela menganjurkan supaya Bunda yang sedang hamil mempunyai pola makan yang lebih sehat dibandingkan sebelum Bunda mengalami masa kehamilan dan memberikan asupan yang baik untuk dirinya serta janinnya. Jadi, salah satu pola makan sehat yang bisa dilakukan oleh Bunda adalah dengan cara mengonsumsi buah-buahan. 

Buah memang mempunyai banyak sekali kandungan serat dan nutrisi seperti vitamin, asam folat, beta karoten, dan kalium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh para Bunda yang sedang hamil serta pertumbuhan janinnya. Berikut ini beberapa buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk para ibu yang sedang hamil.

Buah Pepaya

Buah pepaya yang sudah matang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi buat para ibu yang sedang hamil. Buah pepaya ini memang kaya akan vitamin E, C serta sumber serat yang baik untuk mencegah sembelit, dan mengandung asam folat. 
ibu hamil
Buah Kurma

Buah kurma yang satu ini memiliki kandungan glukosa tinggi, yaitu antara 60-70 persen, sehingga sangat baik untuk memenuhi asupan energi harian ibu hamil. Kurma juga  mengandung nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan Bunda, misalnya vitamin B kompleks, zat besi, dan kalium. Buah ini juga berguna untuk meningkatkan rangsangan saraf dan sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan otak calon bayi.

Buah Pisang

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang sangat disarankan untuk dikonsumsi saat masa kehamilan Bunda. Karena buah pisang mengandung banyak kalium, mineral penting yang berguna sebagai pemasok energi dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh Bunda. Bahkan, buah pisang ini juga sangat baik untuk dikonsumsi ketika bunda sering mengalami mual-mual. 

Buah Apel

Buah apel juga memiliki banyak kandungan zat gizi yang sangat bagus untuk nutrisi masa kehamilan, seperti vitamin A, C, D, E, serat, dan zinc. Buah ini berguna untuk mempercepat pertumbuhan janin serta menjaga sistem kekebalan tubuh dan sistem pencernaan Bunda. 

Buah Alpukat

Buah alpukat ini selain dikenal mempunyai kandungan asam folat yang tinggi, buah ini juga kaya akan zat bergizi seperti vitamin B, C, K, serat, kolin, magnesium, dan kalium. Magnesium dan kalium membantu meredakan mual yang sering dialami Bunda saat hamil. Bahkan, buah alpukat bisa mengatasi gejala kram dan juga menjaga perkembangan otak dan saraf pada calon bayi.

0 komentar :

Posting Komentar