Senin, 13 April 2020

Pinjaman Jaminan Sertifikat

Di era yang sudah serba modern ini, sudah tidak aneh lagi jika banyak orang yang rela berbondong-bondong untuk mengajukan pinjaman jaminan sertifikat ke bank, maupun Lembaga keuangan yang lainnya. Hal ini tentunya didasari dengan berbagai macam alasan, ada yang berdalih untuk pengembangan usaha, biaya renovasi, biaya pendidikan dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Dan bilamana anda dalam waktu dekat ini ingin mengajukan pinjaman jaminan sertifikat ini juga, alangkah baiknya anda memperhitungkan dulu segala sesuatunya. Karena dari namanya saja, pinjaman dengan agunan atau jaminan sertifikat rumah atau tanah ini, berarti anda sudah menjaminkan agunan anda tersebut disita, apabila terjadi gagal pembayaran kembali angsuran dari sejumlah dana yang telah anda pinjam tersebut. 


source: https://produk.bfi.co.id/blog/wp-content/uploads/2020/02/pinjaman-jaminan-sertifikatt.jpg

Untuk itu sebelum anda mau mengajukan pinjaman pinjaman sertifikat ini, setidaknya anda sudah memperhitungkan beberapa hal berikut ini :

Gunakan dana pinjaman untuk kebutuhan yang sifatnya lebih produktif


Pinjaman yang dilandasi untuk pembiayaan yang sifatnya produktif ini, tentunya memiliki tujuan untuk membeli sebuah produk atau layanan jasa, yang bisa memberikan kita keuntungan yang berkali-kali lipat kedepannya. Contoh sederhananya, pinjaman yang sifatnya untuk produktivitas ini diantaranya untuk menambah modal usaha yang telah ada, membuka cabang baru dari usaha yang sedang anda jalankan, membeli kendaraan operasional usaha, untuk kepentingan pendidikan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pinjaman dengan alasan produktivitas ini tentu sangatlah dianjurkan, karena setidaknya bisa menjadi sumber biaya tambahan anda dalam pendapatan perbulannya. 

Anda sudah memiliki sumber pendapatan yang jelas setiap bulannya.


Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa sejumlah dana yang sudah anda terima baik itu dari bank maupun Lembaga keuangan lainnya seperti BFI misalnya, harus bisa anda kembalikan secara mengangsur di setiap bulannya. Untuk itu menjadi poin yang sangat penting dan vital sekali untuk anda memiliki sumber penghasilan yang jelas di setiap bulannya. Pastikan anda sudah memiliki usaha yang prospek usaha kedepannya bagus dan bisa stabil, atau setidaknya juga sedang berstatus sebagai karyawan. 



0 komentar :

Posting Komentar