Senin, 06 April 2020

menu sehat
Saat si kecil sudah masuk usia sekolah maka waktu inilah mereka belajar tentang yang namanya makanan sehat, aktivitas tubuh dan lainnya. Tidak hanya itu, saat mereka menghabiskan waktu di sekolah maka berbagai macam kegiatan akan dilakukan seperti belajar tentang kehidupan sosial, memiliki uang saku dan sudah bisa menentukan pilihan sendiri. Tak lupa juga, mereka akan belajar dengan cepat dan sangat mudah dipengaruhi oleh pola tingkah temannya.

Tentu, kesemuanya ini patut mendapat perhatian lebih dari orang tua termasuk menyiapkan menu sehat guna memastikan jika asupan gizi yang dikonsumsi mereka seimbang. Hal ini penting karena berbagai aktivitas mereka sehari hari cukup tinggi. Tak sekedar memberi makan saja, akan tetapi kandungan serta nutrisi tinggi wajib dimasukkan ke dalam menu setiap hari. Tujuannya tentu saja, agar energy yang diperlukan bisa terpenuhi.

(source:https://blogger.googleusercontent.com/img/proxy/AVvXsEh-w0d_6yTzmQEJnyL1XagMRXQLXJif2Sbp-fY9G1-DkCEvs04vEmb2htqLSxWmWq6DXlsp_Lu-TT8d6RW4vwEpEVV_CSKFoJRsS2HTL5qztR2j8HNMOutjH3ZoGHcIowAiXqZlkR7q5vUsLKtvxdGAzTdHZew14UCgWw=)

Pastikan, sarapan itu sangat penting


Agar si kecil tetap aktif serta mampu menjaga konsentrasi dengan baik saat mereka belajar di sekolah, maka pastikan jika bunda menyiapkan sarapan pagi serta tidur malam yang cukup. Dengan sarapan yang berisikan menu sehat akan membantu mereka tidak mudah lapar serta bisa melakukan berbagai macam aktifitas. Pilihlah sarapan yang mudah dicerna dan bergizi tinggi seperti sereal, susu atau buah segar.

Menyiapkan bekal ke sekolah


Banyak sekolah memiliki kantin yang menawarkan berbagai macam pilihan makanan. Sebagian besar sekolah mengikuti pedoman pemerintah untuk menyediakan pilihan makanan sehat.

Sekarang ini cukup banyak sekolah yang sudah menyediakan catering untuk makan siang anak di sekolah. Namun, bagi mereka yang tidak menyediakannya maka pastikan bunda membawa bekal makanan untuk disantap siang hari. Pilihlah menu yang anak suka serta ditempatkan di tempat yang unik dan menarik. Tujuannya, agar si kecil menikmati makanan yang mereka bawa.

Oh ya, saat si kecil sudah sekolah tentu ada beberapa makanan yang patut dihindari seminimal mungkin. Yang walaupun tidak bisa dihindarkan akan tetapi memberi pengertian pada si kecil adalah langkah yang bijak. Memberikan porsi kecil untuk jajanan mungkin tidak berakibat buruk bagi kesehatan anak sepanjang tetap diawasi.

0 komentar :

Posting Komentar